Selasa, 19 Januari 2010

Cara memperoleh serial number dari MSDNAA untuk mahasiswa UKDW..

Berikut ini akan dijabarkan step-by-step untuk mendapatkan serial number dari MSDNAA:
Buka http://students.ukdw.ac.id/mail/



Masukkan NIM dan juga password telnet, setelah login akan muncul tampilan seperti berikut. gambar seperti di bawah.



Setelah anda di daftarkan oleh admin MSDNAA yang ada di kampus UKDW, anda akan menerima email seperti yang diberi tanda merah diatas, kemudian masuk ke dalam email tersebut.

Setelah anda masuk, di dalamnya terdapat konfirmasi bahwa anda telah mendaftar ke portal MSDNAA. Anda akan mendapatkan alamat portal MSDNAA beserta ID dan password sementara anda. Gambar seperti di bawah.



Klik link yang disediakan dalam email konfirmasi tersebut. Akan muncul halaman web portal ELMS MSDNAA seperti di bawah ini.



Login menggunakan ID dan password yang diberikan dalam email kampus UKDW tadi, setelah login akan muncul halaman seperti dibawah ini. Jika pertama kali melakukan proses login maka halaman dibawah ini akan bersih. Klik “To order new software click here.” Link.



Setelah masuk ke tempat pencarian, lakukan pemilihan software seperti biasa.



Setelah dipilih software yang ingin dimiliki, klik go. Kemudian akan muncul halaman web seperti di bawah ini, product detail. Setelah itu, pilih add to chart.



Kemudian akan muncul halaman persetujuan, klik “I agree”.



Setelah di setujui, maka akan muncul halaman yang menunjukkan chart anda. Yaitu barang-barang yang sudah anda pilih untuk dibeli (seperti saat membeli melalui e-bay, kita bisa melihat barang-barang yang akan dibeli). Di halaman tersebut ada 2 pilihan : yang pertama adalah untuk memesan lagi softwarenya, yang kedua untuk menyudahi pemesanan barang itu. Selanjutnya kita check out(menyudahi pesanan).



Setelah anda check out, maka akan muncul halaman verifikasi kembali.klik next.



Anda bisa mendownload software tersebut maupun mendapatkan serial number software tersebut dengan memilih link “download”



Setelah itu anda bisa mengambil serial number yang tertera di web tersebut untuk PC anda. Pergunakan baik-baik SN maupun software yang anda pilih untuk menfasilitasi kuliah anda, sehingga dukungan dari Microsoft ini akan sangat bermanfaat untuk anda jika anda menggunakan secara maksimal fasilitas yang diberikan.



Peringatan : software yang ada dalam portal ELMS MSDNAA tidak ditujukan untuk memperoleh keuntungan seperti membuat software untuk perusahaan, software dalam MSDNAA hanya digunakan untuk aktivitas akademik. Tidak lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar